postingan ini pertama kali aku publish melalui jejaring sosial facebook
--> oleh Dudek Arianda Situmeang pada 10 Januari 2011 jam 15:57
Pagi Ini, ketakjuban ku tertuju pada sebuah film drama comedi asal India  -3 Idiots- (2009). Film yang disuguhkan dengan sangat baik oleh produsernya Vidhu Vinod Chopra ini mampu membuat mataku terbuka, bahkan sampai aku menulis catatan ini. :D



Awalnya aku berfikir, 3 Idiots yang dibintangi
-Amir Khan (Rancho)
-Kareena Kapoor (Pia)
-Madhavan (Farhan)
-Sharman Joshi (Raju)
ini hanya sebuah film india yang notabene berjoged, menari, kawin lari -ud mau kawin, melarikan diri- (maklum film india) hahahahaha. Tapi persepsiku berubah 120 derajat begitu menyaksikan film yang dikemas begitu detail ini.

Selasa Pagi ini, (11-1-11) aku mencoba membongkar sebuah file2 lama yang akan dihapus. Saat semua telah dicek keperluannya, aku melihat beberapa film india yang dulu didonlod kakakku, seorang wanita  BMF (Boliwood Maniac Forever) dan bahkan dapat suami india - hahahahahahahaha-............ salah satu koleksinya adalah 3 Idiots ini.

Awalnya iseng2, aku mencoba menghidupkan 3 idiots dengan setengah hati. Saat diawal film, aku sedikit tertarik dengan trik Farhan (aktor utama 3 idiots) yang mencoba keluar dari pesawat saat mau terbang. Semakin lama, ketertarikanku makin besar setelah banyaknya humor 'alami' dari akting para aktor 3 Idiots ini.

Gak perduli udah larut malam, suara ketawaku semakin menjadi jadi saat pertengahan film, karena menurutku, humornya benar benar baru, dan membuat siapa saja yang menonton merasa takjub.
Tapi jangan salah, bukan hanya tawa yang mengihasi ini film, banyak juga cerita sedih serta nilai moral yang dikemas secara sempurna didalam film yang berdurasi 3 jam itu.

Aku ingin menjabarkan beberapa kata yang memiliki motifasi didalam nya, seperti:

1. Berpikir positif dalam berbagai kondisi akan sangat membantu.
Walaupun berpikir positif belum tentu menyelesaikan masalah, setidaknya itu akan membantu kita tidak memperpanjang masalah. Satu hal yang selalu diangkat dalam 3 Idiots adalah quotes-nya Rancho: all is well (semua baik-baik saja).

2. Jangan cuma mengejar impian sendiri, bantu orang lain mewujudkan impiannya.
Rancho melakukan itu semua, menyadarkan Raju untuk mengatasi ketakutan-ketakutan dalam hidupnya, dan menyadarkan Farhan untuk mengikuti kata hatinya.

3. Ikuti kata hati kita, jangan berpura-pura, lakukan apa yang memang benar-benar kita sukai.
Kalau bertentangan dengan apa yang orang tua kita inginkan? Bicaralah baik-baik dengan mereka, tunjukkan bukti kalau kita memang serius di bidang itu. Tunjukkan suatu prestasi yang sekiranya akan ‘melunakkan’ hati mereka. Semua orang tua bisa dipastikan ingin anaknya bahagia di masa depan. Kalau jalan yang mereka berikan tidak kita sukai, yakinkan mereka bahwa jalan yang kita pilih akan membuat kita bahagia. Farhan did that! :)

4. Jangan pernah takut menghadapi hidup.
Hilangkan ketakutan-ketakutan tak beralasan yang membuat kita tidak berkembang. Takut menghadapi sendirian? Cari sahabat untuk berjuang bersama.

5. Bergaullah dengan teman-teman inspiratif, yang bareng-bareng akan saling mendukung dalam kebaikan.
3 Idiots itu, masing-masing saling menginspirasi satu sama lain dengan caranya masing-masing.

6. Hidup ini jangan mengejar kesuksesan.
Sukses itu cuma efek, bonus, dari apa yang kita tekuni. Seperti yang dibilang di film: Pursue excellence, and success will follow, pants down.

7. Practice what you preach. Jangan cuma bisa ngomong atau menasihati doang, lakukanlah apa yang udah diomongin.
Atau yang lebih baik lagi, bicaralah lewat tindakan kita. Rancho yang emang sangat positif dan bersemangat, begitu ditantangin sama Raju & Farhan supaya melakukan apa yang dia suka omongin, dia langsung membuktikannya!

Oh iya, 1 lagi kata yang buat aku jadi tersenyum
8. KETIKA KAU BERSAMANYA, PERNAHKAH KAU MERASA ADA ANGIN BERHEMBUS, ATAU BUMI BERGERAK LAMBAT, ATAU BULAN TERLIHAT LEBIH BESAR DILANGIT??
JIKA ITU PERNAH KAU RASAKAN, BERARTI CINTAMU SEDANG BERSEMI...
hahahahahaseeeek...


sebenarnya masih ada lagi, tapi karna bebarapa alasan, kalian cari sendirilah kalau menonton film ini ya...
Film ini aku rekomendasikan kepada kalian para lelaki yang suka film action. Jangan hanya melihat film dari trik dan action saja, tapi carilah film yang mempunyai nilai didalam inti cerita.
>.<

Rating IMDB: 8.5
Rating sendiri: 11

Categories:

Leave a Reply