Jejaring Twitter sekarang sudah tak asing lagi dimata para anak muda indonesia. Mengirim kata kata aneh, saling ketawa gak jelas dan berbagi info jadi hal yang lumrah di twitter. Facebook pun kini mendapat saingan baru yaitu jejaring Twitter ini.

Tapi diantara kita, pasti ada yang masih newbie menggunakan Twitter. Ga usah jauh, saya aja baru bisa menguasai jejaring ini beberapa jam yang lalu, padahal akun Twitter telah saya aktifkan pada tahun 2009 lalu.                                                           

Bukan hanya karna ga ada bahasa indonesianya, tapi memang karna jejaring ini sangat rumit dan terkesan elit. Bayangkan saja, kita harus tau fotmat nge-tweet (RT) agar orang lain tau kamu lagi balas tweets yang mana. Dan harus diketahui, harus ada aplikasi pendukung untuk bisa nge-tweet.

Ga usah panjang lebar, dan bukan mau menggurui,  saya akan memberi masukan bagaimana menggunakan 'RT' bagi yang masih bingung dengan jejaring ini. Bagi yang sudah tau, mohon masukan bila ada yang perlu ditambahkan.

oke, langkah- langkahnya
- login twitter kamu
- saat masuk ke beranda, kamu akan melihat kotak *Timeline *@Mentions *Retweets *searches *lists
saya jelaskan sedikit
*Timeline = Kata kata teman keteman atau status terbaru teman.
* @Mentions = Kiriman dari teman untuk kita. Disinilah kita bisa mengetahui apa yang telah dikirim teman kita untuk kita.
misah @keongracun

-buka tab/ jendela baru
-buka situs http://m.tweete.net
- klik Replies
- dan dibawah nama teman yang baru ngeretweet ada tulisan -@ -DM -fav -RT
-pilih 'RT' nya
- lalu akan keluar kiriman dari teman kita itu.






dan terakhir
- pindahkan kursor ke belakang RT.
-balas apa yang mau tulis
-send

Mungkin itu sedikit sharing dari saya, mengetahui bagaimana menggunakan RT. Banyak kekurangan dari tulisan saya ini memang, itu disebabkan saya kurang mendalami jejaring twitter ini. Dan jika saya sudah mahir, mungkin akan ada pembahasan yang lain dikemudian hari. (dudek)

Categories:

Leave a Reply