beberapa film hasil donlod di c31
Dimulai sejak pertengahan tahun 2009 lalu, ada sebuah situs download film yang tiba-tiba booming di dunia maya, namanya cinema3satu.blogspot.com. Cerita itu dimulai saat shurfing di mbah google, cari cari dengan kata kunci 'download free movie'. Tiba-tiba aku diarahkan mbah google ke situs yang aku bilang tadi, cinema3satu.blogspot.com.

Penasaran, aku buka linknya dan masuklah ke beranda c31 (begitulah para blogger/ netter menyebutnya). Diberanda, ada beberapa film yang memang aku cari, dan saat masuk ke index, WOW!! mengagumkan!! film-film tersebut memang benar benar full, free dan yang paling penting, kualitas gambarnya memang benar benar wah 'good quality'.

Saat masih newbie di blog itu, aku masih dibingungkan dengan film yang filenya di pisah-pisah menjadi beberapa bagian, apa itu file srt, serta bagaimana menjalankan film itu. Tapi dengan panduan blog c31 yang tampilannya mengesankan, tak sulit untuk mencari lokasi inventaris masalahnya. Makin sering nongkrong, makin pahamlah semuanya, ternyata file film yang dipisah-pisah itu harus dijoin lagi dengan sebuah sofware pendukung 'hj-split', file srt itu adalah sebuah subtitle yang harus disamakan dengan nama videonya agar bisa berjalan.

2 tahun sudah saya menjadi penghuni c31 dan pastinya, download ratusan film bukan hal yang aneh lagi bagi saya. Sampai sampai, saya menabung untuk membeli hardisk tambahan untuk film film yang sudah didonload tadi.

Permasalahannya terletak disini sekarang, hardisk yang tadi 2 dan saling bergandengan, Hardisk yang besarnya masing masing 400GB dan ditotalnya 800GB, ternyata hilang!!!! memang cuma 1 hardisk yang hilang, tapi parahnya, drive yang hilang itu adalah kumpulan film film yang susah payah aku download.

Ini benar benar membuat masalah, yang seharusnya 1 HDD untuk film, 1 lagi untuk data kerja dan keluarga, kini terpaksa harus digabungkan satu sama lain. Awalnya gak masalah, tapi semakin hari, semakin banyak film baru yang bagus-bagus pula! Oalah, film-film ini membebani driveku sekarang. Bahkan drive untuk kerja pun harus aku korbankan demi film-film yang ingin aku tonton.

Wah, bingungnya ini, apa yang harus kulakukan untuk mengurangi beban drive yang semakin hari semakin kecil ini.  Disimpan beban, dibuang sayang, beli hardisk baru lagi ga ada uang, kalau pun ada, pasti langsung dibuat pacaran..!!!

huhuhuhuhuhu naseb lah...

Categories:

Leave a Reply